loading...

Sunday, December 4, 2016

Cara Merawat Burung Cucak Ijo agar Tampil JuaRA

Cara merawat burung cucak ijo setiap perawat burung pastinya berbeda-beda, banyak cara yang digunakan agar burung cucak ijo tampil sesuai harapan kita, akan tentunya satu yang pasti setiap perawat yang telah menemukan setelan burungnya memiliki setelah/resep rahasia, ada yang dengan mempola teraturkan pola rawatan harian dan pola rawatan sebelum lomba, serta pola perawatan setelah lomba.

Ada juga sebagian perawat burung yang memiliki setelan dengan jamu, exstrapuding dan makanan, berikut beberapa resep untuk perawatan harian Burung Cucak Ijo :


Setiap pagi, mulai pukul 05.00 Wib, burung rutin diembunkan.
  • Pukul 07.00 Wib, jemur burung sesuai kebutuhannya biasanya 1-2 jam.

  • Usai dijemur, burung dianginkan sejenak kemudian mandikan burung sesuai kebiasaannya ( Cepuk atau keramba) menggunakan / kalau perlu beri sampo 1 minggu sekali. (Sambil Kandang dibersihkan, pisang dan air minum diganti).

  • Setelah mandi, burung dianginkan lagi kemudian beri Jangkrik 3 ekor dan dibiarkan gacor sepuasnya.

  • Pukul 11.00 Wib, burung diistirahatkan, sangkar full kerodong, sambil didampingi burung master / audio masteran yang menjadi lagu andalannya di lapangan.

  • Pukul 15.00 Wib, kerodong dibuka dan burung dianginkan sambil diberi 2 ekor jangkrik.

  • Mulai pukul 17.00 Wib, burung kembali dikerodong dan sangkarnya dimasukkan ke dalam rumah agar dapat beristirahat total hingga esok hari. (Sambil istirahat tempel burung master / audio masteran)

Lihat Videonya :

Demikian ulasan kita mengenai cara merawat cucak hijau, semoga menjadi referensi buat pembaca sekalian...



Terima kasih banyak....😉

No comments:

Post a Comment